(IAIN-Salatiga) Pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) kepada mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Salatiga dilaksanakan secara daring (dalam jaringan), Jumat (25/9).

Sebanyak 660 mahasiswa baru dari empat program studi FEBI mengikuti PBAK Fakultas 2020 yang dilaksanakan selama satu hari (25/9). Para mahasiswa dapat mengikuti PBAK fakultas 2020 dengan menggunakan telepon seluler, komputer atau laptop dari rumah masing-masing. Materi yang disampaikan dalam PBAK Fakultas 2020 mengenai Fakultas, Keakademikan, administrasi dan pendanaan, kemahasiswaan lalu dilanjutkan dengan prodi masing-masing dan administrasi akademik.

Pengenalan Prodi Akuntansi Syariah (AKS) disampaikan oleh ketua program studi (kaprodi) Bapak Taufikur Rahman, S. E., M, Si.  dan diikuti sejumlah 160 mahasiswa baru. Kaprodi AKS Bapak Taufikur Rahman, S. E., M, Si.  menjelaskan mengenai Prospek kerja Akuntansi syaria kedepannya serta meminta doa agar proses akreditasi berjalan dengan lancar. Selain itu juga memperkenalkan pengurus-pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) AKS melalui video perkenalan.

Dalam sambutannya Bapak Taufikur Rahman, S. E., M, Si. menegaskan bahwa pentingnya mengetahui mata kuliah prasyarat guna mengambil matakuliah lanjutan yang akan dihadapi dikemudian semester.

PELAKSANAAN PENGENALAN BUDAYA AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN (PBAK) KEPADA MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020/2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *